Entri Populer

Rabu, 30 Januari 2013

Tertimbun



Setiap indukan lovebird mempunyai karakter dan "perangai" yang berbeda. Jadi dalam perawatannya pun terkadang harus dibedakan. Seperti indukan perdana saya ini yang berdasarkan prediksi seharusnya menetas kurang lebih satu minggu yang lalu. Glodok tidak pernah saya cek karena yakin pasti bakal menetas. Rasa curiga muncul ketika kemarin melihat si induk kawin lagi, karena berdasarkan pengalaman jarang sekali indukan kawin lagi ketika masa pembesaran anak apalagi dengan umur anak yang masih hitungan hari. Rasa khawatir pun muncul karena takut si anak mati dibantai si induk yang over birahi, akhirnya saya angkat glodok dan cek isi. Begitu di cek "Lhooo...kok kosong ???" "Mana telurnya ??" "Waduh kayaknya ini indukan yang suka makan telurnya sendiri". Tapi saya masih kurang yakin dan begitu dicari dibawah sarang, Alhamdulilah 4 butir telur ketemu tertimbun bahan sarang. Untung bukan indukan yang nakal suka makan telur. Kondisi telur 4 telur tersebut sudah berisi embrio. Sepertinya ini akibat kesalahan saya sendiri yang terus menambahkan bahan sarang yang memang biasa saya lakukan ke indukan lain yang sedang mengerami. Sepertinya treatment untuk pasangan ini harus dibedakan supaya tidak terjadi hal yang sama diperiode selanjutnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar